Senin, 04 Januari 2016

Merek Paling Awet, Kuat dan Bagus


Posted on April 8, 2012    by Santoz

Kriteria saya dalam memilih barang yang utama adalah awet dan reliable (berfungsi normal setiap kali dipakai). Pertimbangan kedua harga. Kalo harga murah n awet, kenapa enggak ? :D tapi kalo tidak murah pun gpp, daripada beli murahan sebentar sudah rusak, selain makan uang, dalam jangka panjang juga makan ati ;)

Berikut adalah daftar merek – merek dari pengalaman saya dalam memakai barang yang menurut saya awet dan reliable, tentu saja ini subjektif dan merk-merk yang tidak ada di list ini bukan berarti tidak awet namun saya belum pernah pake he3. Dan suatu merk bisa jadi bagus untuk tipe barang tertentu namun tidak bagus untuk tipe lainnya.

Kompor gas : Rinnai, lebih dari 10 tahun masih berfungsi seperti baru meski dah kuotor :D

Kamera pocket digital : Canon. 2 x memakai kamera Canon dengan tipe berbeda (ixus 860 n s95), tidak ada masalah sama sekali. Malahan pernah jatuh berulang – ulang tapi ga rusak, Memang belum pernah coba merk lain sih, tp kan don’t fix what is not broken ;) klo dslr belum pernah punya, ga bakat fotografi sih

Speaker pc : Altec Lansing sejak 2001, 11 tahun bos ! dah penyok pula karena jatuh dengan tidak sengaja :D bass-nya jg muanteb dub dub :)

Sepeda : Polygon, sudah hampir 15 tahun. Part – partnya banyak yg sudah diganti tapi frame masih bawaan. Made in Indonesia loh :iloveIndonesia:

Optical drive (CD-Rom, DVD-Rom, dll) : Asus. CD-Rom dengan koneksi IDE masih berfungsi sampe IDE berganti SATA :D. Sayangnya dvd-rw rom nya discontinued. Pernah pakai Samsung jebol, ganti pakai Sony, eh baru bentar dah bermasalah tray-nya.

Harddisk / Hard drive Internal : sayangnya ga ada merk yang awet. Mau Seagate, Western Digital (WD), Maxtor jebol semua :D. Your harddrive *will* fail – it’s just a question of when (copas (:). Tapi kayaknya hdd laptop Western Digital lebih awet dan kuat daripada hdd komputer (bisa dipasang di komputer juga).

Flashdisk, Memory card, SD Card, SDHC, Micro SD: sejauh ini baru pake Kingston & Transcend. Awet semua, asal asli ! karena banyak yang kw (palsu). Kingston 128 MB saya masih berfungsi :)
IMG_1038

Hp (handphone) & Tablet : saya bukan penggemar hp sih jadi ga pernah ganti – ganti. – Nokia is the best (E63), entah udah jatuh berapa kali tuh sampe batrenya terpisah :D. Sony Ericsson ke laut aj, white screen mulu :/, but I wish Nokia had mega bass :p
Punya LG Android jatuh sekali speaker bermasalah :capede:, sayangnya Nokia ga produksi hp Android :(
– Samsung.

Airsoft spring (kokangan) gun : Jing Gong Bar-10 rulezz ;). Murah, awet dan akurat. Dah 3 tahun ga ada masalah

Airsoft GBB pistol : sejauh ini belum nemu, memang saya pengguna gbb secara brutal sih >:) KJW M9A1 jebol dalam 2 hari, KSC/KWA glock 18c jebol dalam 3 minggu. Mau nyobain Tokyo Marui + metal slide, moga2 awet.

Modem 3G, EVDO : Huawei, murah n stroonggg.

Sepeda motor : Honda.

Lampu : Philips ! 4 tahun masih nyala. Hati – hati barang palsu !

Tempat menyimpan makanan : Tupperware, bawang gilingan dimasukkin situ terus dimasukin kulkas tidak berubah warna walo lama sekali. Rempeyek juga ga mlempem.

Kulkas : Toshiba.

Mouse : biasanya pake Logitech + Microsoft tetapi akhir – akhir ini kualitasnya menurun. Paling cepet rusak tombol button + scroll wheelnya. Akhirnya nyoba Razer Abyssus sejauh ini ga ada masalah.

Keyboard : Logitech.

Pompa Air : Sanyo.


AC(Air Conditioner) : Daikin.

Sumber: isantosa